• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Belum Jadi Gubernur, Ahok Sudah Berencana "Nyagub" pada Pilkada DKI 2017

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
IKmau.jpg
Meski belum resmi duduk di DKI 1, Basuki Tjahaja Purnama sudah berencana mencalonkan diri sebagai gubernur pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Basuki yang saat ini masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mengaku akan menjual berbagai program unggulan DKI yang telah berhasil terealisasi.

"(Program banyak dikritik) jadi cambuk dong kan saya pengenterpilih lagi di Pilkada 2017," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Menurut dia, Pilkada DKI 2017 menjadi pembuktian apakah warga Jakarta menginginkannya untuk menjadi gubernur DKI, juga untuk menghilangkan asumsi keberadaan Basuki yang selalu di bawah bayang-bayang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Tidak lama lagi, Basuki akan menjadi orang nomor satu di Ibu Kota. Dia naik menjadi gubernur karena Jokowi akan dilantik menjadi presiden RI pada 20 Oktober 2014 mendatang. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, Basuki otomatis menggantikan Jokowi sebagai gubernur DKI.

Apabila Basuki jadi mencalonkan diri sebagai gubernur DKI pada Pilkada DKI 2017 mendatang, ia ia tidak akan menggandeng calon wakil gubernur. Sebab, Komisi II DPR RI, kata dia, sedang merancang revisi RUU Pemilukada.

Di dalam pembahasan itu, direncanakan hanya calon gubernur maupun wali kota yang maju dalam pilkada. Kepala daerah terpilih yang akan menunjuk sendiri wakilnya.

"Iya, ada rencana nanti pilkada enggak berpasang-pasangan lagi, hanya satu orang yang maju. Siapa pun (kepala daerah) yang terpilih, dia berhak memilih wakilnya. Saya enggak tahu apakah UU itu akan keburu berlaku di Pilkada DKI 2017 atau tidak," kata pria yang biasa disapa Ahok itu.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.