• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Arya Bagus Kevin, anak 14 tahun jadi mahasiswa teknik sipil UGM

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
VqCxa.jpg
Biasanya anak usia 14 tahun baru duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Namun Arya Bagus Kevin (14) sudah diterima kuliah di teknik Sipil Universitas Gadjah Mada. Dia pun tercatat sebagai mahasiswa UGM termuda tahun ini.

"Ya senang sih, akhirnya diterima kuliah di UGM jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi. Tepatnya 14 tahun, 6 bulan 9 hari", kata Arya Bagus di Lapangan Grha Sabha Pramana, Senin (18/8). Demikian seperti dikutip dari Humas UGM.

Ditemui di sela-sela upacara penerimaan mahasiswa baru UGM tahun akademik 2014/2015, Arya terlihat kalem. Raut wajahnya terlihat dewasa.

Arya mengaku bisa kuliah di usia 14 tahun gara-gara program akselerasi di tingkat SMP dan SMA. Saat duduk di bangku SMA Negeri 3 Solo, dia pun tidak mengalami hambatan yang berarti.

"Semua lancar-lancar saja, mengalir gitu dan yang mengenalkan program akselerasi orang tua terus ada ketertarikan, dan saya masuk SD di umur 4 tahun", ujar pemuda kelahiran Solo, 23 Februari 2000.

Kini setelah kuliah di Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil UGM, Arya berharap bisa belajar dengan lebih baik. Jurusan Teknik Sipil merupakan jurusan pilihannya sekaligus arahan ayahnya, Aris Murtopo yang bekerja di Dinas Pekerjaan Karanganyar, Solo.

"Saya memilih Teknik Sipil karena selama pembangunan di negeri terus berjalan, lulusan-lulusan teknik sipil akan terus digunakan. Ya, kalau cita-cita sih pinginnya jadi menteri", katanya malu-malu.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.