• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Lift khusus untuk bantu pesepeda lewati jalan menanjak!

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
zACqv.jpg
Kesulitan saat harus menggowes di jalan menanjak? Kota Trondheim di Norwegia menjadi kota pertama dan satu-satunya di dunia yang memiliki lift khusus untuk membantu pesepeda melewati jalan menanjak.

Lift itu disebut Trampe. Trampe pertama kali dibuka pada tahun 1993, dan dengan cepat mengubah Trondheim menjadi tujuan wisata yang sangat populer bagi para pesepeda. Ada lebih dari 200.000 pesepeda yang telah menggunakannya untuk menaiki tanjakan sejauh 130 meter.
1dTJN.jpg
Sejauh ini, tidak ada kecelakaan yang dilaporkan terkait penggunaan alat tersebut. Pada tahun 2012, lift lama dibongkar dan diganti dengan versi yang lebih canggih pada tahun 2013, yang disebut CycloCable. Dalam hal fungsi, CycloCable mirip dengan lift ski.
2E9DB.jpg
Untuk menggunakan CycloCable, pesepeda harus memencet keycard ke dalam slot khusus dan kemudian menekan tombol hijau di stasiun pemberangkatan. Pengguna hanya tinggal menunggu footplate. Setelah footplate itu datang, pesepeda hanya perlu berdiri di sepedanya dan menempatkan kaki kanannya pada pelat logam. Terakhir, pengguna harus menumpukan berat badannya pada kaki kanannya.
bUxRd.jpg
Setelah kaki pengguna berada pada tempat yang tepat, peluncur di stasiun awal akan membawa pengguna naik dengan kecepatan sampai 2 meter per detik. Namun, lift ini hanya bisa melayani maksimal 300 pesepeda per jam.

Untuk saat ini, Trondheim adalah kota pertama di dunia yang memiliki Cyclocable. Namun, perusahaan Prancis yang menemukan sistem tersebut - Poma Group - berencana akan memperkenalkan Cyclocable kepada kota-kota lain di seluruh dunia. Banyak kota di Eropa, Asia dan Amerika Utara telah menyatakan minatnya terhadap sistem itu, tetapi Poma ingin menguji stabilitas CycloCable sebelum mereka memutuskan untuk menyebarkannya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.