• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Warga Sukabumi Tangkap Belut Raksasa Seberat 12 Kg

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
l2qnR.png
Seekor belut sawah atau dikenal dengan moa, menarik perhatian warga Kelurahan Kebon Jati, Cikole, Sukabumi. Pasalnya belut sawah itu tergolong besar dari ukuran normal.

Belut raksasa dengan bobot 12 Kg dan panjang 1,5 meter berhasil ditangkap di pemukiman warga setelah diburu selama 1 tahun. Butuh 7 warga untuk menangkap belut itu dengan jaring.

Belut raksasa selama ini biasanya memiliki panjang sekitar 50-125 cm dan bobot sekitar 250-500 gram. Belut ini biasanya hidup di perairan payau yaitu muara air laut yg menjorok ke sungai. Kini warga menyimpan belut raksasa itu di bak mandi.

Penemu belut, Muhlar, Minggu 27 Juli 2014 mengatakan warga sudah memburu belut itu selama setahun. Belut itu diketahui sering muncul di Sungai Cileles, Kampung Kebon Jati. Sayangnya selama itu, warga tak berhasil menangkapnya.

Belakangan, diketahui, belut itu masuk ke sebuah lubang yang airnya mengalir ke kolam milik Muhlar. Kemudian warga ramai-ramai menutup rapat jalur air tersebut. Alhasil, belut dapat ditangkap oleh 7 warga.

Muhlar memperkirakan masih ada 2 ekor belut raksasa sejenis di sekitar lokasi. Diperkirakan bobotnya lebih kecil, sekitar 1 dan 3 kg. Belut raksasa itu rencananya bakal dijual.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.