• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Resep Bola-Bola Sosis Celup Saus Keju

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
yExwJ.jpg
Ngemil memang enaknya dengan yang gurih dan asin. Selain tidak eneg, juga bisa membuat kita merasa sedang makan besar. Nah, kalau Anda mencari kreasi cemilan yang berbeda, kami punya resepnya nih.

Manfaatkan sosis atau daging giling dengan beberapa bahan yang bisa Anda olah menjadi Bola-Bola Sosis Gurih. Anda bisa juga memanfaatkannya sebagai lauk untuk si kecil yang susah makan dan lebih doyan jajan. Yuk coba resepnya.

Bahan Bola-Bola:

3 sdm penuh keju parut

500 gram sosis atau bisa diganti dengan daging giling bila suka

275 gram tepung pancake

merica secukupnya

Bahan Saus

4 sdm penuh mayonaise blue cheese

1 sdm mustard

merica secukupnya

Cara Membuat

  1. Panaskan oven 176 derajat celcius. Siapkan loyang yang diolesi minyak sayur agar tidak lengket.
  2. Hancurkan sosis atau daging giling, kasar saja, tak perlu terlalu halus.
  3. Pada sebuah wadah, masukkan tepung dan keju. masukkan keju perlahan-lahan. Selanjutnya masukkan sosis atau daging giling dan merica.
  4. Dengan menggunakan tangan, aduk hingga merata. Remas-remas agar merica merata dan adonan menjadi seperti bulir-bulir kasar.
  5. Bulatkan menjadi bola-bola dan panggang selama 20 menit atau sampai matang dengan warna coklat keemasan.
  6. Setelah diangkat, diamkan 3-5 menit. Siapkan saus dengan mengaduk semua bahan saus dan menempatkannya dalam sebuah wadah. Sajikan bola-bola sosis di sekitar wadah sosis.
Selesai. Anda bisa menyajikan snack gurih dan yummy untuk keluarga. Selamat mencoba.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.