• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jembatan Comal Kini Bisa Dilalui Lagi

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
Llzgi.jpg
Jembatan Comal jalur Jakarta menuju Surabaya resmi dapat dilintasi pada Kamis (24/7/2014) pukul 02.30. Sementara itu, jalur sebaliknya masih belum dapat dilintasi.

Demikian dilaporkan wartawan Kompas.com, Fikri Hidayat, dari Jembatan Comal, Kabupaten Pemalang, Kamis dini hari.

Kendaraan yang dapat melintasi jalur tersebut adalah kendaraan pribadi dan sepeda motor. Sementara itu, bus dan truk masih diarahkan ke jalur alternatif.

Saat ini, lalu lintas di sekitar Jembatan Comal padat. Semua kendaraan di sekitar jembatan tersebut tak bergerak sama sekali.

Menteri Pekerjaan Umum mengatakan, jika uji teknis ini tidak baik, jembatan Comal akan ditutup kembali.
Sebelumnya, untuk mencegah penumpukan kendaraan semakin parah, petugas mengarahkan kendaraan pribadi dan sepeda motor menggunakan sejumlah jalur alternatif. Sayangnya, kondisi sejumlah jalur alternatif rusak, masih dalam perbaikan, dan minim penerangan jalan.

Jembatan Babakan di Kecamatan Ketanggungan dan jembatan Talangponcong di Brebes, misalnya, rawan rusak jika beban kendaraan yang menumpuk terlalu berat.

Sementara ruas jalan di jalur Pekuncen-Legok-Pasiraman-Kalisasri-Cilongok saat ini masih dalam proses peninggian jalan.

Beberapa jalur alternatif lain yang dapat dilalui dari Purwokerto arah Yogyakarta adalah Gunung Tugel-Banyumas-Kemranjen-Kebumen. Untuk menghindari kemacetan di jalur selatan Cilacap, pengendara dapat melintasi jalur Rawalo-Patikraja-Kalibagor-Banyumas-Buntu-Kebumen.

Pemudik juga disarankan melalui jalur tengah Purwokerto-Purbalingga-Banjarnegara- Wonosobo-Temanggung-Bawen- Salatiga-Solo.

Pemudik yang melintasi jalur selatan dan sampai di Gombong, Kebumen, disarankan menghindari jalur utama Kebumen-Purworejo.

Jalur alternatif yang dapat dilalui antara lain Rowokele-simpang tiga Sangkal Putung-Buayan-Kuwarasan-Jalan Lintas Selatan-Selatan (JLSS)-Purworejo atau melalui simpang tiga Guyangan ke selatan melalui Adimulyo-Petanahan-JLSS-Purworejo.

Pemudik dari arah Kroya menuju Yogyakarta dapat mengambil jalur alternatif melalui Nusawungu-Pantai Ayah-JLSS-Purworejo. Jalur ini melintasi perbukitan kapur yang curam dan menukik.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.