• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ramen Jepang dengan 4 Bahan Mudah

galau adv

IndoForum Beginner A
No. Urut
281582
Sejak
25 Jun 2013
Pesan
1.172
Nilai reaksi
24
Poin
38
bdVPj.jpg
Untuk membuat ramen Jepang sendiri, kita memang tak butuh terlalu banyak bahan meskipun ya kita harus meluangkan cukup banyak waktu untuk membuatnya. Kali ini, kita coba bikin ramen Jepang sendiri, yuk! Kita hanya butuh empat bahan saja untuk membuat ramen Jepang ini.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:
3/4 gelas tepung terigu (atau sekitar 375 gram tepung terigu)
1 butir telur
3/4 sendok teh garam
1 sendok makan air (tergantung kualitas tepung dan kelembapan)

Cara Membuat:
Campurkan semua bahan hingga merata. Uleni hingga halus dan tidak lengket di kulit tangan. Jika masih terlalu lengket di tangan, tambahkan tepung lagi. Jika adonan sudah tidak lengket di tangan, bungkus adonan dengan serbet. Lalu, diamkan selama 30 menit. Adonan perlu didiamkan terlebih dahulu agar mie yang dihasilkan bisa bagus.

Setelah adonan didiamkan, bentuk adonan menjadi tipis lalu potong-potong hingga menjadi mie. Atau Anda bisa juga menggunakan cetakan mie agar bisa memotong lebih cepat. Agar tidak lengket, taburkan lagi tepung pada adonan, taburkan tipis-tipis saja. Setelah itu, mie bisa langsung direbus.

Didihkan air, masukkan potongan mie ke dalam. Jangan dimasukkan sekaligus agar tidak lengket. Anda bisa tambahkan bumbu sesuai selera Anda, bisa bumbu sup atau beri kaldu ayam atau kaldu sapi. Tambahkan sayuran, daging, atau sosis sesuai selera Anda.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.