• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Polda Terjunkan 4.620 Personel untuk Amankan Jumat Agung

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Pelaksanaan Jumat Agung, 18 April 2014, dalam rangkaian perayaan Paskah diprediksi aman. Sebab, Polda Metro Jaya akan menurunkan sebanyak 4.620 personel untuk mengamankan prosesi ibadah umat Kristiani itu.

Itu disampaikan Kombes Rikwanto, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya di kantornya, Kamis, 17 April 2014. Rikwanto menjelaskan, seluruh personel akan disebar ke 1.129 gereja di Jakarta.

Selain personel dari Mapolda Metro Jaya, akan ada pula pengamanan dari polres maupun polsek sekitar. Yang jelas, Kapolda Metro Jaya, Irjen Dwi Priyatno sudah menginstruksikan pada seluruh jajaran agar tidak terjadi gangguan apa pun saat perayaan keagamaan.

Karena itu, imbuh Rikwanto, pengamanan khusus akan ditambahkan pada gereja-gereja besar.

“Pastinya untuk gereja besar seperti Immanuel dan Katedral, polda menempatkan personel khusus. Selain itu, ada penempatan alat metal detektor agar bisa mengidentifikasi barang bawaan orang yang akan masuk,” ia menerangkan.

Petugas pun bukan hanya akan berjaga di lokasi yang ditentukan. Polda Metro Jaya juga menurunkan personel yang melakukan patroli untuk mendukung pengamanan per wilayah. Jumlah personel nantinya akan disesuaikan dengan konsentrasi massa.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.