• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mari turunkan berat badan dengan 9 makanan enak ini

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Banyak orang termasuk Anda enggan untuk menurunkan berat badan melalui proses diet. Sebab ketika berdiet, Anda membatasi jumlah makanan yang Anda makan. Anda pun tidak bebas dalam menyantap makanan kesukaan Anda.

Namun tahukah Anda bahwa Anda pun tetap dapat menurunkan berat badan dengan makan makanan enak. Berikut adalah makanan enak yang dapat membantu Anda menghilangkan beberapa kilogram lemak di dalam tubuh Anda seperti dilansir dari healthmag.com.

1.Cokelat panas
LjUt.jpg
Cokelat kaya akan kakao yang mengandung zat antioksidan tinggi di dalamnya. Zat ini mampu mengurangi tingkat hormon kortisol di dalam tubuh yang mampu menyebabkan penumpukan lemak di perut.

Penelitian yang dilakukan di Cornell University bahkan menemukan bahwa konsentrasi zat antioksidan di dalam cokelat panas lima kali lebih besar daripada di dalam teh hitam. Kombinasi protein dan karbohidrat di dalam cokelat panas juga membantu pemulihan nyeri otot karena berolahraga lebih cepat.

2.Sup ayam
yFbkz.jpg
"Mereka yang makan sup sebelum hidangan utama, cenderung akan mengonsumsi lebih sedikit kalori di hidangan utama," ujar Rania Batayneh, penulis buku The One One One Diet. "Kuah sup mampu yang mengisi perut Anda mampu meningkatkan rasa kenyang Anda sehingga Anda pun akan terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebihan," lanjutnya.

3.Kopi
GAHI.jpg
Meminum kopi ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena kopi mengandung asam chlorogenic antioksidan (CGA) yang mampu mengubah lemak menjadi energi.

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa senyawa kimia di dalam kopi mampu memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah. Sehingga hal ini dapat menurunkan resistensi insulin dan berdampak pada pencegahan kenaikan berat badan. Namun Anda juga harus mengonsumsi kopi dengan dosis yang wajar.

4.Daging panggang
Sx45L.jpg
Tidak banyak yang tahu bahwa protein di dalam daging merah mampu membantu menurunkan berat badan Anda. Hal ini disebabkan ketika Anda mengonsumsi protein, maka tubuh Anda harus bekerja ekstra keras untuk memecah protein tersebut dan menjadikannya energi. Ini berarti bahwa Anda membakar banyak kalori saat Anda mencernanya. Selain itu protein juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrition Metabolism, Anda disarankan untuk meningkatkan asupan protein sebanyak 30% dari total kalori harian.

5.Oatmeal
oW8DS.jpg
Satu cangkir bubur oatmeal mengandung sekitar 4 gram serat dan 6 gram protein. Kombinasi nutrisi ini mampu memperlambat pencernaan karbohidrat dan mengurangi respon insulin sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Bubur oatmeal akan menjadi lebih sehat lagi apabila Anda menambahkan buah-buahan ke dalamnya.

6.Wortel panggang
d3Zfc.jpg
Bosan dengan olahan wortel yang biasa? Kenapa Anda tidak mencoba memasak wortel dengan cara dipanggang?

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Arkansas bahkan menemukan bahwa wortel yang dipanggang pada suhu 104 derajat celcius mengandung zat antioksidan tiga kali lebih banyak dibandingkan dengan wortel mentah.

7.Makanan pedas
NoCRr.jpg
Makanan yang berasa pedas tidak hanya mempunyai rasa yang enak dan mampu membangkitkan nafsu makan. Sebab ternyata makanan pedas yang terbuat dari cabai dapat menurunkan berat badan Anda. Hal ini disebabkan karena cabai mengandung capcaisin yang dapat membakar timbunan lemak di dalam tubuh Anda.

8.Kentang panggang
y3AB.jpg
Kentang panggang tidak hanya mempunyai rasa yang lezat namun juga penuh dengan nutrisi.

"Sama seperti makanan berwarna putih lainnya, kentang panggang mengandung zat alami yang dinamakan dengan allicin. Zat ini mampu melawan peradangan yang terjadi di dalam tubuh serta menurunkan berat badan Anda. Lingkar pinggang Anda akan mengecil apabila Anda rajin mengganti konsumsi nasi dengan kentang panggang," jelas ahli nutrisi dari Cornell University yaitu Tara Gidus.

9.Ubi manis
HQJl7.jpg
Ubi manis yang merupakan makanan khas Indonesia ini ternyata mampu menurunkan berat badan Anda. Sebab ubi kaya akan zat karotenoid yang memperlambat pelepasan glukosa dan insulin ke dalam tubuh. Plus, ubi juga kaya akan serat yang mampu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan Anda. Anda juga dapat merasakan rasa kenyang lebih lama ketika mengonsumsi ubi.

Siapa bilang menu diet harus penuh dengan makanan tidak enak? Sebab makanan enak di atas ternyata juga mampu menurunkan berat badan Anda. Tertarik untuk mencobanya?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.