• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Rp12,5 Miliar untuk Dandani Terminal Manggarai

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
anNQM.jpg
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meresmikan Terminal Manggarai di Jakarta Selatan, Rabu, 16 April 2014. Terminal itu digadang-gadang sebagai terminal moderen pertama di Jakarta.

Dari anggaran yang dikeluarkan, predikat itu bisa saja benar. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar menuturkan, revitalisasi Terminal Manggarai menghabiskan Rp12,5 miliar.

Itu disampaikan Akbar dalam peresmian hari ini. Selain Manggarai, masih ada 15 terminal lain di Jakarta yang akan direvitalisasi. Enam yang dimaksud: Terminal Muara Angke, Kampung Rambutan, Kalideres, Klender, Rawamangun, dan Pinang Ranti. Dua di antaranya, terminal antar provinsi.

“Anggarannya berbeda, tergantung ukurannya,” tuturnya.

Tak lepas dari itu, Jokowi menuturkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengintegrasikan seluruh terminal di Jakarta dengan bus transJakarta, kereta api, dan transportasi lainnya.

“Tahun ini semua terminal akan seperti ini. Fasilitas bersih, ada eskalatornya, semuanya modern. Tapi perilaku masyarakat juga harus sadar. Harus merawatnya,” katanya.

Sebagai percobaan, di Terminal Manggarai akan ada jembatan penghubung ke Stasiun Manggarai. Namun, saat ini masih dalam tahap pembicaraan dengan PT Kereta Api Indonesia. Sebab, itu akan menggunakan lahan mereka.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.