• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

PELEPASAN..?? Perlukah..??

user.

IndoForum Beginner A
No. Urut
13244
Sejak
26 Mar 2007
Pesan
1.165
Nilai reaksi
110
Poin
63
mm.. sebenernya ada satu topik sama..tp itu membahas spt konseling.. yg gw mo bahas disini adalah... semacam.. diskusi.. PRO-KONTRA..
APAKAH PELEPASAN ITU HARUS..??


Mengingat ada bbrp pihak yg tidak setuju dgn adanya pelepasan.. Ada yg bilang, takut menggunakan "kekuatan" lain.. Ada yg bilang, tidak boleh, dll..

Truss.. kalo dari jaman Yesus udah ada pelepasan ga seh..?? i mean.. di kitab gitu.. stau gw.. kalo pelepasan jaman skrg.. sampe keluar darah dll.. APa jaman dulu juga sampe kluar darah dan barang2 dari dalam tuubuh..??



Apa ada yg pernah pelepasan..?? share yee..:D:D Thanks.......:x

JBU
 
pelepasan adalah hal yang penting dilakukan .....
tapi bila pelepasan sampai keluar barang lain, atau sampai ber-darah2, sejauh ini gw belum pernah tahu.
dan setahu gw hal seperti itu biasanya berasal dari ciri-ciri dari kuasa gelap.

pelepasan perlu dilakukan buat seseorang yang dulunya belum mengenal Tuhan, dengan latar belakang suka minta pertolongan ke dukun/paranormal dll untuk lakukan sesuatu hal didalam dirinya, misal pelarisan dll
seseorang yang dalam keadaan sakit jasmani / rohani didalam hatinya menyimpan perkara yang membuatnya tertekan, punya perasaan tertuduh bahwa kelak dirinya akan terjadi sesuatu hal yang tidak baik dan serasa membebani hidupnya

maka untuk mendapatkan damai sejahtera yang dari pada Tuhan Yesus, perlu sekali mendapat pelepasan, biasanya dilakukan oleh gembala sidang / hamba Tuhan.

Setelah terjadi pelepasan, biasanya orang tersebut merasa tidak ada beban lagi yang menghimpit hidupnya, kita berhak menerima itu semua, karena Allah telah berkorban hingga mati diatas kayu salib untuk menebus kita dan telah bangkit kembali pada hari yang ke 3.
GBU
 
Menurut saya perlepasan itu perlu,
biasanya ini berhubungan dengan kuasa kegelapan or hal-hal duniawi yang melekat pada pribadi seseorang, yang mana membuat manusia jauh dari TUHAN.
Sehingga dengan adanya pelepasan manusia bisa kembali dekat dengan TUHAN.

GBU all.
 
menurut gue tuh perlu banget /no1 untuk mendekatkan kembali kepada Tuhan kita yaitu Yesus Kristus /no1
 
pelepasan perl banget ... buat ngusir yg jahat dalam diri kita ...
ada yg umat kristen pas lg pelepasan setan dalam dirinya muncul dan teriak2 klo ga mao jadi umat tuhan karena dia pengen kaya
 
Pelepasan sangat penting supaya roh-roh jahat dari diri kita ini keluar dari tubuh kita...:)...Pelepasan kutuk dari nenek moyang juga perlu lho...Klo tidak dilepaskan dari roh-roh jahat itu, kita akan sulit untuk dekat dengan Yesus...:)
 
mm.. sebenernya ada satu topik sama..tp itu membahas spt konseling.. yg gw mo bahas disini adalah... semacam.. diskusi.. PRO-KONTRA..
APAKAH PELEPASAN ITU HARUS..??


Mengingat ada bbrp pihak yg tidak setuju dgn adanya pelepasan.. Ada yg bilang, takut menggunakan "kekuatan" lain.. Ada yg bilang, tidak boleh, dll..

Truss.. kalo dari jaman Yesus udah ada pelepasan ga seh..?? i mean.. di kitab gitu.. stau gw.. kalo pelepasan jaman skrg.. sampe keluar darah dll.. APa jaman dulu juga sampe kluar darah dan barang2 dari dalam tuubuh..??



Apa ada yg pernah pelepasan..?? share yee..:D:D Thanks.......:x

JBU

Kalau menurut saya, pelepasan itu perlu.
Seperti halnya dibaptis, itu sangat diperlukan.
Karena setelah kita dibaptis, kadang2 kita tidak sadar, kita masih melakukan adat-istiadat nenek moyang kita atau kita masih terus melakukan dosa yang belum kita tinggalkan setelah kita dibaptis.
Dengan pelepasan itu, kita diberikan pengarah dan kita yang benar2 ingin dilepaskan oleh kutuk adat-istiadat dan kutuk2 lain, kita didoakan dan juga diurapi supaya kita terlepas dari kuasa si iblis.

Kalau didalam pelepasan ada seseorang yang mengeluarkan darah atau barang-barang lainnya atau juga mungkin dia kejang2, itu terjadi karena si orang yang dilepaskan dulunya pernah belajar ilmu kebatinan , memasang susuk [ susuk kecantikan, keperkasaan, kebal senjata dan lain sebagainya ], atau orang itu mempunyai dendam atau kebencian yang amat mendalam terhadap seseorang.
 
yeah bener.........
cuma ya itu gw perna liat pelepasan yg di lakukan oleh sala seorang hamba Tuhan di bandung dolo...namanya Daud Toni(hamba Tuhan-red)i...wah asli..sampe muncrat2 darahnya...dan kluar dari mata, idung, kuping ama mulut juga...
cek n ricek...ga taunya dia dolo perna pasang susuk di ke 4 bagian tubuhnya (yg kluar2 darah)

trus...pelepasan itu banyak macamnya kan..???
 
yeah bener.........
cuma ya itu gw perna liat pelepasan yg di lakukan oleh sala seorang hamba Tuhan di bandung dolo...namanya Daud Toni(hamba Tuhan-red)i...wah asli..sampe muncrat2 darahnya...dan kluar dari mata, idung, kuping ama mulut juga...
cek n ricek...ga taunya dia dolo perna pasang susuk di ke 4 bagian tubuhnya (yg kluar2 darah)

trus...pelepasan itu banyak macamnya kan..???

Setahu saya sih pelepasan cuma semacam :D
 
atas gw
sdh pelepasan kah anda?

Sudah dong, yang mengurapi dan melepaskan saya adalah pendeta Advent Bangun. [Namanya udah ganti tapi lupa]

dithread ini dikisahkan kesaksian dari advent bangun [artis dulunya dan juara dunia karate]
Kode:
http://indoforum.org/showthread.php?t=14181
 
Ya tentu saja. Untuk mengusir kuasa jahat dan mendekatkan orang kepada Tuhan.
 
Pelepasan itu tergantung! Apakah memang ada yang perlu dilepaskan. Namanya pelepasan, berati sebelumnya ada yang terikat.
 
Pelepasan itu tidak perlu !

Ketika seorang sudah mengaku Yesus sebagai Juru Selamat yang telah mati menanggung dosa dan bangkit dari kematian, bertobat sungguh2, mengakui dosanya dan berjalan dalam terang Roh Kudus, pelepasan itu tidak perlu karena semua kuasa jahat yang mengikat manusia berdosa akan otomatis terlepas ketika dia mengaku dan percaya kepada Yesus Kristus. Bukankah Paulus pernah mengatakan hai maut dimana sengatmu? jadi ketika kuasa Iblis telah dipatahkan melalui kematian dan kebangkitan Yesus lalu kuasa iblis mana lagi yang masih melekat? Jadi dengan sendirinya terlepas tanpa perlu pelepasan lagi, apa kuasa Yesus masih kurang sehingga perlu pelepasan lagi apalagi sampai berkali kali. Jika kuasa iblis masih menguasai orang yang mengaku telah bertobat, percaya dan mengaku Yesus sebagai Juru Selamatnya maka yang perlu dipertanyakan adalah apakah ia telah sungguh sungguh bertobat, percaya dan mengaku Yesus sebagai Juru Selamatnya
 
lho itu kan emang proses pelepasannya om /gg
 
pelepasan tuh perlu...untuk melepaskan semua dosa kita dan kembali padaNYA... tp ati2 biasanya org yg udah pelepasan bnyk bgt godaannya... kl kita jatoh lg ke dalam dosa setelah pelepasan...itu dosa yg kita lakukan bakal 7x lipat dari sblm penglepasan....

gw dah 2x penglepasan n kedua2nya gw gagal mempertahankannya...akibatnya gw jatoh kedalam dosa yg lbh parah...bahkan ga pernah ke gereja sama skali.... hati gw sk berontak ama kehendak Tuhan...

jd intinya kl dah penglepasan hrs bs mempertahankan supaya kita ga jatuh kedalam dosa yg lbh bnyk....
 
Pelepasan itu macam-macam, bukan saja dari ikatan2 setan karena kita pernah mengunjungi /bertanya /meminta pertolongan kepada orang pintar dan lain-lain.
tapi pelepasan juga perlu dilakukan ketika saat kita pernah mengalami sesuatu perbuatan dari orang lain yang menyakiti kita, biasanya hal itu terjadi dari orang terdekat dalam hidup kita.
dengan adanya pelepasan dan kita mengakui dosa kita serta mengampuni orang yang membuat kita sakit hati, maka hubungan kita dengan Tuhan juga mengalami pemulihan.
dan doa kita akan lebih didengar Tuhan serta dijawab.
karena Tuhan telah memberikan contoh, Tuhan sendiri telah begitu baik pada kita, rela berkorban mati gantikan kita , menebus kita dengan harga yang mahal dengan mati diatas kayu salib, maka kita pun harus bisa meneladani perbuatan Yesus, yaitu kitapun harus bisa mengampuni orang yang membut kita terluka.

Dan juga pelepasan dari perbuatan sia-sia kita, yang menjadi kebiasan dalam hidup kita. dan perbuatan kita itu adalah tindakan yang berdosa. maka hal ini tidak boleh kita lakukan terus menerus, hal seperti inipun juag membutuhkan doa pelepasan. nantinya dengan kekuatan dari Tuhan maka kita akan dimampukan untuk stop dari perbuatan2 dosa kita yang sia-sia dan dosa dihadapan Tuhan. karena dalam hal ini, kita tidak mungkin andalkan kekuatan kita sendiri, kita membutuhkan Tuhan agar kita terlepas dari sehala hal yang buruk dan sia-sia.
misal : dilepaskan dari rokok, minuman keras, drugs dan perbuatan2 dosa lain yang senantiasa mengintimidasi kita agar kita melakukannya terus-menerus dan kita akhirnya hidup dalam dosa.

Nah pelepasan sangat penting loh, agar sehingga berkat anugerah dari Tuhan, semakin nyata dalam hidup kita :)
 
jika telah bertobat dan benar benar percaya kepada Yesus Kristus maka tidak perlu pelepasan ( khusus diadakan untuk pelepasan ) lagi tapi cukup secara pribadi berdoa dan mohon ampun, karena cukup sekali saja dilepaskan pada awal menjadi orang percaya. Jika setelah percaya masih terjerat dosa atau misal disakiti orang lain dll seharusnya dengan sendirinya itu tidak akan mengganggu keimanan kita, karena jika masih perlu upacara khusus pelapasan lagi, pertanyaannya adalah apakah kuasa Tuhan kurang atau sebenarnya kita ini yang memang kurang sungguh percaya kepada Tuhan. Kita seharusnya tidak boleh main main dengan hal ini, memang tampak sederhana tetapi ini merupakan hal yang prinsip. Jika memang upacara pelepasan diperlukan lagi maka setan atau keberdagingan kita lebih besar kuasanya dibanding Tuhan karena ternyata setelah kita bertobat, percaya dan mengaku Yesus adalah Tuhan, kuasa setan atau keberdagingan kita masih bisa merebut kita dari Tuhan yang telah mengalahkan kuasa maut. Memang sebagai manusia yang hidup di dunia yang penuh godaan dan kejahatan ini sering kita ikut terhanyut di dalamnya, maka yang diperlukan adalah secara pribadi kita datang kembali kepada Tuhan untuk mengaku dan memohon ampun atas dosa yang kita perbuat, ini cukup, sangat cukup. Jika ternyata kita yang telah percaya ini ternyata masih melakukan dosa seperti sebelum percaya bahkan lebih buruk lagi, maka tampaknya kepercayaan kita atau kebertobatan kita sebelumnya perlu dipertanyakan apa sungguh sungguh atau tidak. Bertobat dan mengaku dosa tidaklah mesti harus dibarengi emosi yang menyala nyala, meraung raung, menangis dsb nya, tetapi bisa juga di dalam keheningan, ketika membaca Alkitab dlsb
 
^ iya itu dia justru yang dinamakan proses pelepasannya kk /gg
 
tergantung dilepaskan dari apa...klo dari dosa, kan dah dilepasin ma Tuhan Yesus tinggal percaya dan dibaptis beres dech..
klo dilepasin dari ikatan roh jahat wah itu prosesnya lain lagi..
GBU All.......
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.