• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Manfaat minum air putih

myth05

IndoForum Junior E
No. Urut
2461
Sejak
22 Jun 2006
Pesan
1.610
Nilai reaksi
306
Poin
83
Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air. Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%. Dua organ paling penting dengan kadar air di atas 80% adalah : Otak dan Darah. Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki Komponen air 95%. Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah 2 liter sehari atau 8 gelas sehari.

Jumlah di atas harus ditambah bila anda seorang perokok. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat air seni,
keringat, pernapasan, dan sekresi.

Apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari...? Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri.

Caranya...? Dengan jalan "menyedot" air dari komponen tubuh sendiri. Dari otak...? Belum sampai segitunya (wihh...bayangkan otak kering gimana jadinya...), melainkan dari sumber terdekat : Darah. Darah yang disedot airnya akan menjadi kental. Akibat pengentalan darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang yang encer. Saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah) ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah. Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal.

Akibatnya, air seni anda berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila dibiarkan terus menerus, anda mungkin suatu saat harus menghabiskan minimal 400.000 rupiah seminggu untuk cuci darah.

Eh, tadi saya sudah bicara tentang otak 'kan...? Nah saat darah kental mengalir lewat otak, perjalanannya agak terhambat. Otak tidak lagi "encer", dan karena sel-sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen, lambatnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya..(ya wajarlah namanya
juga kurang makan...) Bila ini ditambah dengan penyakit jantung (yang juga kerjanya tambah berat bila darah mengental...), maka serangan stroke bisa lebih lekas datang.

Sekarang tinggal anda pilih : melakukan "investasi" dengan minum sedikitnya 8 gelas sehari - atau "membayar bunga" lewat sakit ginjal atau stroke. Anda yang pilih...! /no1
 
Sekarang tinggal anda pilih : melakukan "investasi" dengan minum sedikitnya 8 gelas sehari - atau "membayar bunga" lewat sakit ginjal atau stroke. Anda yang pilih...!

Please do this for u first i think myth....../swt

but for another person.... ini post yg sangat berguna ni.../no1
8 gelas air putih sehari bener2 menjaga kesehatan kita untuk jangka panjang.
air putih kan membersihkan kotoran dalam tubuh kita dan akan di keluarkan lewat urin atau feces, terutama kotoran2 yang ada di ginjal dan jantung.
termasuk melarutkan lemak jenuh juga yg tersisa dlm tubuh karena tidak dapat di cerna.

* ayo mulai hari ini galakkan minum 8 gelas air putih tiap hari * *-:) *-:)
 
tapi kadang2 orang ga sadar udah minum berapa gelas 1 hari...

apalagi g... :( tapi kalo g itung2 sih cukup... cuma g ngga tau sehari tuh konsumsi berapa gelas / liter
 
jujur aja gue ga pernah ngitung minum berapa gelas tp gue rasa minum air putih gue udh lebih dari cukup dari 8 gelas per hari karena gue orangnya suka gerak so cepet haus ;)) so buat temen temen d IF minum air putih yang teratur ya /no1 /no1

@ TS : thx to infonya /thx /thx
 
kalo gue sih rajin minum air putih /no1
 
asal kita haus minum air putih jagan terlalu banyak es or minuman bersoda ya /no1
 
wew kalo minum air putih nggak usah cape loh,nggak disuruh juga kalo haus minum sendiri tuh /e14/e14/e14
 
airnya masak sendiri ya mbak /e4/e4/e4
 
lah iyalah mbak,kalo mau nggak bayar pakai sumur tuh ;)) /swt
 
klo dikantor dapet air gratisan... /e4

ya gak mba titi /heh
 
gw malah keseringan minum es semacam pop ice , nutrisari , minuman instan gitu terus2 an /swt
 
kalo panas iya gue juga doyan pone /swt
 
dan gw jg mau nanya neh , setiap hari , gw selalu minum Sebangsanya pop ice , nutrisari , de el el , pokok nya minuman instan gitu , baik nda /swt , tp gw itung2 , malah lebih dr 12 gelas perhari minum gituan /swt
 
awas kencing manis larrrr /swt
 
wew awas kena prostat loe pone /swt /wah d kurangi aja larrrrrrrrrrrrrr
 
gue udah kurangin yang kek gituan tuh sejak 2 tahun lalu :-"
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.