• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ayo Belajar Wingchun di Jakarta!

bailong

IndoForum Newbie F
No. Urut
77509
Sejak
10 Agt 2009
Pesan
6
Nilai reaksi
0
Poin
1
"A warrior is a man of action, guided by reason, and motivated by love" (J. Hoban)


Apa sih wingchun itu?

Wingchun adalah beladiri asal China Selatan yang gerakannya didominasi oleh tangan (sekitar 75%) dan kaki (sekitar 25%). Fokusnya pada kepraktisan dan efisiensi serangan melalui garis-pusat- lurus, dengan jarak rapat (close combat). Dahulunya, beladiri ini merupakan salah satu teknik dari Shaolin khusus untuk teknik perempuannya.

Hmmm...boleh liat gak contohnya?
Film Ip-Man yg diperankan oleh Donnie Yen sangat representatif utk menggambarkan wingchun. Jika mau melihat aplikasi wingchun melawan pertarungan keroyokan, silakan klik ini dan jika ingin melihat pertarungan wingchun melawan beladiri China utara, silakan klik ini. Kami sendiri juga sedang mengembangkan website-nya. Doakan semoga lekas jadi

Latihannya di mana n kapan?
Latihan wingchun Naga Putih setiap Sabtu, pukul 16.00-19.00 di Komp. Tebet Mas Indah Blok C no. 16, Jln. Tebet Barat Dalam Raya, Jakarta Selatan.

Iurannya berapa? Jangan mahal-mahal donkz!
Ngertilah :) Biaya pendaftaran hanya Rp150rb dan investasi per bulan cukup Rp100rb. Lumayan 'kan!

Fasilitasnya apa aja?
Yang pasti, pelatihnya adalah Master Gatut Swardana (Mas Dana), seorang guru besar Shaolin yg juga ahli teknik wing chun. Sangat qualified! /no1 Tentu juga dibantu oleh asistennya. Di samping itu, kami juga memiliki patung kayu (wooden dummy) untuk melatih reflek dan penguatan otot. Saat ini, kami sedang membuat buklet panduan wingchun.

Syaratnya ada gak?
Usia minimal 14 taon atau SMP kelas 1.

BTW, aliran wingchunnya apa?
Begitu banyak aliran wingchun: Yip Man, Yiu Kai, Jiu Wan, Koo Lo, Pan Nam, Yuen Kay-San, dll. Aliran kami adalah aliran tradisionalnya, yaitu wingchun-shaolin. Jadi, teknik wingchun yang masih asli dari Shaolin.

Pelatihnya galak gak?
Eits hampir lupa...kami di sini juga lebih menekankan pada komunitas, bukan sebuah perguruan beladiri yg dibangun atas hubungan formal antara pelatih dan murid serta didasari oleh keuntungan material semata-mata, plus semua aturan-aturan disiplin dan etika perguruan yang sangat kaku. Semua, baik pelatih dan murid, adalah saudara! Jadi, murid benar-benar dibimbing dengan sabar dan penuh motivasi.

Kami butuhnya yang benar-benar aplikatif, buat keamanan bok! Cocok gak?
Beladiri wingchun sangat aplikatif dan cocok untuk keamanan. Bagaimana mengatasi penodongan di bis kota yang sesak dengan penumpang? Bagaimana jika dikeroyok sekelompok preman karena menolong orang kecopetan? Semua teknik-tekniknya dikupas abiiz sampai ke akar-akarnya! Tak hanya teknik, fisik pun juga digembleng, sehingga kita benar-benar siap tempur jika menghadapi situasi yang mengancam nyawa kita atau orang yang kita sayangi.

WOW, KEREN! GUE BANGET TUCH BELADIRI! Gabunk donkz...!!!
Bener-bener berminat nih gabung dengan Wingchun Naga Putih? Silakan hubungi Sdr. Dwi Satya di 0818-0820-4388 untuk info lebih lanjut. Untuk soal materi latihan dan subtansi wingchun, silakan langsung hubungi Master Dana di 0859-2120-2446.

Ditunggu ya...!/gawi
 
Video Beberapa Gerakan Wingchun Naga Putih #1

Sekadar berbagi video latihan wingchun kami, berikut saya tampilan link-nya yg sudah saya upload di youtube. Gerakan-gerakan ini adalah gerakan-gerakan dasar. Berikutnya akan saya rekam lagi beberapa gerakan-gerakan lainnya. Silakan klik links berikut ini:

Latihan pukulan pada sandbag

Latihan rangkaian serangan pukulan pada patung kayu.
Ada beberapa pukulan di sini: quan, chun, gou (bangau), pukulan buddha, dan tapak besi. Sumpeh! Gue lat patung kayu smp bengkak-bengkak n susah buat patung kayunya smp berputar nggak kayak di video ini /sob

Nah, video yang terakhir, sama dengan di atas, hanya ditambah tendangan saja. Sori, videonya kebalik 90 derajat. Maklum, yg ambil jg miring 90 derajat (gue sendiri) 8-}8-}

Semoga dpt memberikan sedikit manfaat bagi semuanya, khususnya bagi rekan-rekan yg berkeinginan kuat belajar wingchun, tp blm menemukan wadah.:bz/go
 
wah pengen ikkut.. tp lokasinya kejauhan dari rumah saya T_T
 
IPman adalah guru pertama Bruce Lee sebelum ia pindah ke amerika. :)
 
Just Info Wing Chun ini bukan aliran Ip Man, Tapi aliran Naga Putih
 
wah bro, saya bener2 tertarik... cm kalo di Surabaya ada ga?
 
Permisi Momod, Agan... maap klo ane buka lapak disini..... Sukses jualan di Social Media saya coba peruntungan di forum ini :)

VIDEO TUTORIAL SENI BELADIRI "WING CHUN"

Isi dari DVD ini antara lain :
* Wing Chun Lesson - Level 1 (60 gerakan/video)
* Wing Chun Lesson - Level 2 (44 gerakan/video)
* Wing Chun Chi Sao (27 gerakan/video)
* Wing Chun Wooden Dummy 116
* Wing Chung Beginning Techniques
* Wing Chun Trainer by Chinese Boxing
* Bonus Video Seputar Wing Chun
* Masih update terus.

* Format video menggunakan .FLV
* Meskipun video di Maximize tampilan gambar tidak akan pecah/blur
* Bahasa didalam video ini adalah Bahasa Inggris
* Kumplit Gan dari 0 sampe Expert
* Video tutorial langka dan banyak yang cari
* Ane pack dalam 2 DVD

YM | [email protected]
SMS | 0856-4546-7850

::RP. 50.000 (belum ongkir)
::BCA | JNE

Jadi tunggu apa lagi gan...!!! DIJAMIN GAK RUGI GAN BELI "ILMU WING CHUN" INI!! Belajar dimanapun bisa!!! Dari yang tidak bisa sama sekali bisa menjadi tahu gerakan2 WING CHUN dengan benar!!
Ini bukan Video berkelahi gan!!! TAPI TUTORIAL!! 1 Video, menjelaskan 1 Gerakan saja!

Sekali lagi maap klo lancang..
Thank you..
 
Yongchun

iya selain disitu, ditempat yang lain dimana ya? tertarik juga...

Saya sudah 2 tahun praktis wingchun dari beijing, sekarang tinggal di semarang :)
yang paling penting chisau nya bro, jangan lupa form mook jong nya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.